Sabtu, 24 Januari 2015

Al-Khawarizmi


Abu Abdullah Muhammad bin Musa al-Khawarizmi, juga disebut Muhammad bin Musa al-Khawarizmi, Muhammad bin Musa al-Khowarizmi, dan Mohammad Bin Musa Al-Khawarizmi, (berkembang awal abad ke-9), adalah seorang ilmuwan Persia, matematika, dan penulis. Abu Abdullah Muhammad bin Musa al-Khawarizmi memainkan disebut Muhammad bin Musa al-Khwarizmi-, Muhammad bin Musa al-Khawarizmi memberikan Mohammad Bin Musa Al-Khawarizmi (Berkembang Awal Abad 9) Adalah Seorang ilmuwan Persia matematika memberi Penulis. Aku Mungkin Telah lahir pada 780, atau sekitar 800; Aku Mungkin Telah Meninggal di 845, atau sekitar 840. Hari Mungkin TELAH di serasi lahir 780, 800 ATAU Sekito hari Mungkin Meninggal TELAH pãda 845, 840 ATAU Sekito.



Saya lahir di kota Khwarizm (sekarang Khiva) di provinsi Khorasan Persia (sekarang di Uzbekistan). Ia serasi lahir di kota Khawarizm (sekarang Khiva), di Persia Khorasan provinsi (sekarang di Uzbekistan). Nama al-Khwarizmi berarti orang dari Khwarizm. Nama al-Khwarizmi Berart orangutan Dari Khawarizm. Keluarganya pindah segera setelah itu, ke tempat di dekat Baghdad, di mana ia dicapai sebagian besar karyanya pada periode antara 813 dan 833. Keluarganya Pindah sesudahnya Seger, ke Temp Dekat Baghdad, di mana dan Dicap sebagian ciuman karyanya periode pãda ANTARA memberikan 813 833 . Ada berbagai dugaan di bahasa asalnya, termasuk Persia atau lebih mungkin Khwarizmi (sekarang mati). Ada BERBAGAI Dugas kata bahasa asalnya, termasuk Persia ATAU Hobi Mungkin Khwarizmi (sekarang pagi). Semua karya Al-Khwarizimi yang weve ditulis dalam bahasa Arab. * Semua karya Al-Khwarizimi Yang hearts bahasa Ditulis Arab.



Ia mengembangkan konsep algoritma dalam matematika (Yang merupakan alasan nya disebut kakek dari ilmu komputer oleh beberapa orang), dan kata-kata "algoritma" dan "algoritma" berasal dari bahasa Latin dan korupsi dari Inglés namanya. Hari mengembangkan KONSEP algoritma hearts matematika (Yang merupakan Alas UNTUK disebut kakek Dari Ilmu Komputer beberapa orangutan Diposkan), Dan kata-kata "algoritma" memberikan "algoritma" Beras Dari bahasa Inggris Bahasa dan Latin Korupsi Namanya. Dia juga membuat kontribusi besar untuk bidang aljabar, trigonometri, astronomi, geografi dan kartografi. Hari memainkan ciuman MEMBUAT kontribusi UNTUK Bidang bergetar, trigonometri, astronomi, geografi memberikan Kartografi. Pendekatan sistematis dan logis untuk memecahkan persamaan linear dan kuadrat Memberi bentuk pada disiplin aljabar, sebuah kata yang berasal dari itu adalah nama buku 830 pada subjek, al-Jabr wa al-Hisab muqabala (حساب الجبر و المقابلة dalam bahasa Arab ). Pendekatan sistematis memberikan logis UNTUK memecahkan Persamaan Kuadrat memberikan linier memberikan Bentuk pãda Disiplin bergetar, SEBUAH kata Yang Beras Dari nāma 830 bukunya TENTANG subjek, Hisab Jabr al-wa al-Muqabala (حساب الجبر و المقابلة hearts bahasa Arab).

Sementara kontribusi besar Apakah hasil penelitian asli, saya juga berbuat banyak untuk mensintesis pengetahuan yang ada di bidang ini dari Yunani, India, dan sumber-sumber lainnya. Sow kontribusi ciuman Adalah hasil temuan Dari Penelitian Asli hari memainkan berbuat Banyak UNTUK Yang ADA mensintesis Pengetahuan di Bidang Suami Dari sumber-Sumber Yunani, India, berikan Lainnya. Dia disesuaikan simbol tempat-penanda nol, whichis berasal dari India, dan dia juga bertanggung jawab atas penggunaan angka Arab dalam matematika. Hari Disesuaikan simbol penanda Temp-nol, Yang Beras Dari India, mereka akan bermain menit jawab bertanggung PENGGUNAAN Angkor Angkor Arab hearts matematika.

Al-Khwarizmi sistematis dan dikoreksi penelitian Ptolemy dalam geografi, menggunakan temuan aslinya sendiri. Al-Khwarizmi sistematis memberikan dikoreksi Penelitian Ptolemeus hearts geografi menggunakan Temu Sendiri asli. Ia mengawasi pekerjaan dari 70 geografer untuk membuat peta "dunia yang dikenal" itu. Hari 70 mengawasi Pekerjaan geografi UNTUK MEMBUAT hit "Dunia Yang Diken" ITU. Ketika Kerja-Nya Dikenal di Eropa melalui terjemahan Latin, pengaruhnya membuat tanda tak terhapuskan pada pengembangan ilmu pengetahuan di Barat: Nya buku aljabar disiplin Diperkenalkan que ke Eropa dan becames standar teks matematika di universitas-universitas Eropa sampai abad ke-16. Ketika karyanya Diken di eropa melalui terjemahan Latin pengaruhnya MEMBUAT Tanda tak terhapuskan pãda Pengembangan Ilmu Pengetahuan Barat mengatakan: Buku bergetar-Nya diperkenalkan Bahwan Disiplin to eropa memberikan makanan Teks matematika standar universitas di-universitas eropa Sampaio Abad ke-16. Dia juga menulis pada perangkat mekanis seperti jam, astrolabe, dan jam matahari. Ia memainkan menulis pãda Perangkat Mekanik seperti selai, astrolabe, Matahari memberikan jam. Kontribusi lainnya adalah tabel fungsi trigonometri termasuk que, perbaikan dalam representasi geometris bagian berbentuk kerucut, dan aspek kalkulus dua kesalahan Kontribusi yang lain meja termasuk Berhubung dgn fungsi fungsi trigonometri Perbaikan hearts representasi Geometer kerucut memberikan ASPEK Kalkulus Dari doa Kesalahan

Terkenal bekerja Terkenal Bekerja
Al-Jabr wa-al-Muqabilah judul whos cam dari nama "Aljabar" Al-Jabr wa-al-Muqabilah Dari Yang judulnya Datang Nama "Aljabar"
Kitab al-wal-Jam'a Tafreeq bil Hisab al-Hindi (di mana aritmatik, whichis bertahan dalam terjemahan bahasa Latin tetapi hilang dalam bahasa aslinya bahasa Arab) Kitab al-wal-Jam'a Tafreeq bil Hisab al-Hindi (di aritmatik, selamat Yang hearts bahasa Latin terjemahan dalam Bahasa tetapi Hilang asli Arab)
Kitab Surat-al-Ard (di mana geografi) Kitab Surat-al-Ard (pãda geografi)
Istikhraj Tarikh al-Yahud (tentang kalender Yahudi) Istikhraj Tarikh al-Yahud (TENTANG Kalender Yehudi)
Kitab al-Tarikh al-Kitab Tarikh
Kitab al-Rukhmat (sekitar matahari cepat) Kitab al-Rukhmat (TENTANG matahari-Cepat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar