Sabtu, 31 Januari 2015

Talenta Kecerdasan dan Profesi

A. Kecerdasan Verbal / Linguistik

Artinya kamu memiliki kemampuan lebih dalam hal bahasa. Kamu pandai menggunakan bahasa/kata-kata secara efektif. Prosesi yang cocok untuk kamu yaitu pengajar, pengacara, politikus, wartawan Presenter, penyiar, pemandu wisata, hingga sales marketing.

B. Kecerdasan Logis / Matematis

Kamu memiliki kemampuan menggunakan angka-angka dan penalaran logika dengan baik. Kamu punya minat yang besar untuk bereksplorasi dan mempelajari beberapa fenomena yang membutuhkan jawabnan yang logis. Profesi yang bisa menjadi pilihan yaitu, Insinyur, dokter, peneliti, pengacara, akutan, progammer, analis sistem, analis keuangan, atau bankir.

C. Kecerdasan Visual / Spasial

Kamu bisa memvisualkan suatu gambar dengan baik. Kamu mampu berpikir dua / tiga dimensi. Kamu paham akan bentuk ruangan. kamu juga memiliki kepekaan akan arah lokasi. Jika kamu memiliki kecerdasan visual sebaiknya kamu menjalani profesi :: arsitek, designer, perencana tata kota, seniman, Fotografer, animator, pelaut / pilot.

D. Kecerdasan Kinestetik / Jasmani

Kelebihan fisik atau kemampuanmu berolah raga atau seni patut diancungi jempol. Kamu pandai menggunakan gerak tubuh / bergerag dengan presisi tinggi. Kamu juga pandai mengekspresikan ide / perasaaan melalui gerakan tertentu. Profesi yang bisa kamu jalani yaitu, atlet, koreografer, pemeran pantonim, aktor/aktis, model, pramugari, ahli jam, perakit senjata/bom, dokter bedah, hingga trainer/instruktur olahraga/seni.

E. Kecerdasan Musikal

Kelebihan adalah dalam memahami, mengapresiasi, mamainkan, dan memciptakan musik/lagu. Kamu sangat peka/ritme,melodi / nada. Perasaanmu juga mendukung. Profesi yang tepat untuk kamu, Penyanyi, pencipta lagu, pemusik, komposer, guru vokal / musik, dirigen, music director, video jockey, disc jockey / penata musik.

F. Kecerdasan Interpersonal

kamu memiliki kemampuan untuk menjalani hubungan (berkomunikasi) dengan orang lain. kamu bisa memahami kebutuhan dan perilaku orang lain, mengenali perasaan dengan jeli, dan berempati / melihat dari sudut pandang orang lain. Tidak hanya itu, kamu juga pandai bekerjasama dalam tim, pandai menggunakan kepercayaan, dan mempertahankan hubungan positive. Pilihan profesi yang cocok ialah, pengajar, politikus, pebisnis, marketing communication, public relations, konsultan, pekerja sosial, aktor / aktris, rohaniawan, perawat, hingga terapis.

G. Kecerdasan Intrapersonal

Kelebihan kamu memahami, menganalisa, dan merefleksikan diri sendiri dengan baik. kamu mengenali kekuatan dan keterbatasan diri sendiri serta menyadari perasaan, keinginan, harapan, dan tujuan hidupmu.  Dengan kepekaan seperti itu kamu cocok menjalani profesi seperti, Pelatih, pengajar,penulis, peneliti, konselor, psikolog,rohaniawan, bahkan sebagai pengusaha.

H. Kecerdasan Naturalis

Kamu memiliki kemampuan untuk memahami alam sekitar. Pandai mengidentifikasi dan mengk;lasifikasikan persamaan dan perbedaan karakteristik spesies flora dan fauna. Kamu juga bisa secara efektif berinteraksi dengan alam. Profesi yang sesuai denganmu adalah, aktivis lingkungan hidup, ahli pertanian / pertenakan, spesialis budidaya hewan tertentu, pencinta alam, polisi hutan, dokter hewan, pengelola kebun binatang, / cagar alam, desainer taman / pengusaha binatang peliharaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar